Panen Lentera Jaya – Seiring perkembangan zaman, minuman mulai berubah dan mulai banyak variasi dan kreasi barunya. Minuman-minuman ini menjadi incaran para food hunter. Banyak orang yang penasaran dan ingin mencoba minuman ini karena keunikan dan rasanya yang menyegarkan. Minuman ini adalah sparkling grape juice, sparkling grape juice ini seperti wine anggur namun tidak mengandung alkohol.

Apa itu sparkling grape juice? Berbeda dengan minuman anggur pada umumnya, sparkling juice ini merupakan jus buah bersoda dengan rasa manis yang dihasilkan dari buah anggur yang sehat dan bermanfaat bagi tubuh, dengan varian rasa jus dari buah anggur merah dan anggur putih.

Pembuatan sparkling grape juice menggunakan teknik karbonasi natural dengan memfermentasikannya untuk menciptakan karbonasi secara alami. Teknik lain yang digunakan adalah dengan teknik karbonasi dibantu CO2, jadi anggur yang sudah dipasteurisasi akan segera di-press sehingga tidak ada proses fermentasi di dalamnya. Sparkling grape juice tidak mengandung alkohol sehingga manfaat jus anggur cukup baik untuk tubuh serta aman dikonsumsi.

Berikut rekomendasi beberapa produk sparkling grape juice yang bisa menjadi pilihan:

Bel Normande Sparkling Juice

Sumber: Dokumen Pribadi

Sumber: Dokumen Pribadi

Bel Normande Sparkling Juice merupakan sparkling juice yang terbuat dari bahan dan campuran terbaik buah anggur, alami tanpa pewarna atau pengawet, dan non alkohol. Bel Normande merupakan minuman bersoda terbaik dari Prancis. Bel Normande mengusung tema modern namun otentik, dengan kemasan canggih dan premium yang terdiri dari botol bergaya champagne dan real cork yang cocok untuk pesta.

Chateau Sparkling Juice

Sumber: Dokumen Pribadi

Sumber: Dokumen Pribadi

Chateau Sparkling Juice merupakan sari buah anggur bersoda yang lezat dan menyegarkan. Minuman ini dibuat tanpa menggunakan campuran alkohol. Kemasan botolnya yang mewah terlihat begitu kuat dan tidak mudah bocor. Sparkling juice ini cocok untuk dijadikan sajian minuman di acara istimewa ataupun pesta.

J&W Sparkling Juice

Sumber: Dokumen Pribadi

Sumber: Dokumen Pribadi

J&W Sparkling Juice merupakan minuman jus berkarbonasi yang terbuat dari anggur merah maupun anggur putih yang berasal dari perkebunan di Spanyol dan Eropa. Minuman ini tidak mengandung alkohol dan pemanis buatan. Kemasan botolnya yang elegan akan memberikan suasana mewah jika disajikan pada acara ulang tahun, pernikahan, dan lain-lain. Minuman ini akan lebih nikmat jika disajikan dalam keadaan dingin.

Apa manfaat sparkling grape juice? Umumnya anggur kaya akan antioksidan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh seperti resveratrol dan flavonoid. Antioksidan ini banyak ditemukan di berbagai bagian tumbuhan anggur seperti kulit, batang, daun, dan biji anggur.

Jumlah antioksidan dalam anggur tergantung pada berbagai faktor, antara lain faktor jenis anggur itu sendiri, letak geografis di mana anggur ditanam, dan bagaimana proses penanamannya.

Buah anggur merah dan ungu cenderung mengandung lebih banyak antioksidan dibandingkan dengan anggur putih atau hijau. Begitu pula dengan tingkat antioksidan seperti resveratrol dapat ditemukan pada berbagai jenis anggur namun yang paling tinggi ada di dalam anggur merah.

Sparkling grape juice bisa menjadi pengganti untuk yang ingin minum wine namun tanpa alkohol, ditambah terdapat kandungan soda yang bisa membuatnya lebih segar saat dikonsumsi. Meskipun manfaat jus anggur yang terdapat dalam sparkling juice sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun juga disarankan untuk mengonsumsi buah anggur secara utuh tidak hanya sebagai jus saja karena lebih kaya akan serat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *